Syarat dan cara mengganti kartu ATM BRI, ATM BCA, ATM MANDIRI, ATM BJB, ATM BNI yang rusak atau hilang dengan kartu ATM BRI, ATM BCA, ATM MANDIRI, ATM BJB, ATM BNI yang baru

ATM_B

atm_bri

Assalamualaikum,,,

mumpung lagi tidak ada kesibukan, dari pada nganggur mending ngeblog…

kali ini saya akan berbagi pengalaman saya ketika mengganti kartu ATM BRI yang rusak dengan kartu ATM BRI yang baru… Mengganti pin yang baru, 3 kali salah memasukan pin, minta pin atm yang baru

1. KLIK DISINI untuk melihat Syarat dan ketentuan untuk mengganti kartu ATM yang baru

2. KLIK DISINI untuk melihat TAHAPAN pembuatan Kartu ATM yang BARU

3. KLIK DISINI untuk mengetahui BIAYA dan Proses Pembutan kartu ATM baru

9 thoughts on “Syarat dan cara mengganti kartu ATM BRI, ATM BCA, ATM MANDIRI, ATM BJB, ATM BNI yang rusak atau hilang dengan kartu ATM BRI, ATM BCA, ATM MANDIRI, ATM BJB, ATM BNI yang baru

  1. Bagaimana kalo tabungan tidak atas nama sendiri? Apa bisa kita bawa buku tabungan plus kartu ATM yg sudah rusak dgn KTP kita? Apakah harus membawa KTP dan mengajak orang yg sesuai Atas nama di buku tabungan?

  2. waktu saya nanya seperti itu ke CS nya, CS menjawab seperti ini: proses penggantian atau pembuatan kartu ATM yang baru akibat rusak atau hilang diharuskan dengan orang pemegang buku tabungan dan ATM tersebut, hal ini dilakukan untuk mengurangi penggunaan buku dan kartu ATM hasil pencurian”

    jadi lebih baik ke cabang BRI harus dengan orang yang namanya tertera di Buku tabungan, kartu ATM, dan KTP…

  3. iyaaa mba benar sekali, waktu saya nanya ke CS nya “mba, kalo misal ganti ATM nya ke kantor cabang yang lain bisa ngga yaa?” – CS: tidak bisa mas, soalnya data base nya ada di kantor cabang dimana mas pertama kali bikin buku tabungan”

    terimakasih sudah berkunjung ke blog sayaa :)

    selamat menjalankan ibadah puasa 1435 Hijriyah :)

  4. hihihihi, baca post-an mas sandy agak lucu nih… Abis sampai di demonstrasikan dari security sampai pamitan ama mbak teller…. Thanks ya mas infonya, kebetulan kartu atm mandiri saya rusak, mungkin prosedurnya tidak jauh berbeda dengan bank bri…. ^^

  5. heheee cuma menuliskan sesuai yang saya alami ketika itu…

    iya, kemungkinan prosedurnya sama mba :)

    terimakasih yaa sudah mampir :)

  6. Mas….aku mau tanya,kan kartu atm aku hilang trus ternyata dipake sama orang lain sudah hampir 2 tahun karna buku tabungan nya jg hilang.
    Trus ternyata sekarang kartu atm itu letelen,orang itu dateng ke saya mintak tolong bantu urus kehilangan ke polisi dan bank,saya tidak mau.
    Apa bisa kalo orang itu yg mengurus sendiri dengan membawa ktp saya?

  7. berarti orang tersebut mengambil kartu ATM punya mas tanpa ijin, seharusnya mas masih punya hak claim kepemilikan kartu ATM tersebut, karena jelas dientitas di kartu tersebut adalah data diri mas.

    dia tau kartu atm tsbut punya mas, berarti dia sudah datang ke bank terkait utk mengurus kartu ATM tersebut, tapi karena beda identitas antara pelapor dan identitas kartu makanya pelapor tersebut minta KTP mas.

    saran pertama saya, mending mas tidak usah menghiraukan orang tersebut, jangan mau di pinjam KTP nya, khawatir malah disalahgunakan.

    saran kedua: apabila dia meminta mas ikut ke kantor polisi dan kantor bank untuk mengurus ATM tersebut, jika mas tega. mas bisa sekalian melaporkan orang tersebut atas penggunaan ATM tanpa ijin. dengan catatan keseuaian identitas kartu ATM sesuai dgn kartu identitas mas yang masih berlaku sekarang dan mas masih tau no rekening kartu atm tersebut..

    mungkin itu sekedar saran dan masukan dari saya, semoga menjadi bahan pertimbangan..

    terimakasih sudah mampir ke blog saya, semoga bermanfaat :)

  8. bisa gak sich.. ganti nomr pin atm bank nisp di mesin atm bjb? gan..

Leave a Reply

